Powered by Blogger.

Kenapa harus bertanya ?

Kenapa harus bertanya ?


Ilustrasi

Ya itu sudah pasti jelas! Sejak Masih kanak-kanak kita memilik naluri untuk bertanya-tanya, Entah megapa semakin bertamba usia, kebiasa itu mulai berkurang , heemm :), Biarpun kita butuh bertanya ya sobat.

  • Kebutuhan untuk mengajukan sebuah pertanyaan-pertanyaan, seringsekali merupakan hal yang terbesar di saat anda diwaktu posisi paling renta dan kebiasaan kita sering sekali untuk tidak bertanya, seperti contohnya:
  • Ketika anda marah ataupun uring-uringan dan tidak memikirkan secara jernih. Disaat situasi seperti ini sring kali terucap pertanyaan di pikiran kita seoerti,'Kenapa aku di perlaukan tidak adil,' apa sih maunya', dan seterusnya, seringkali dari kita lebih cenderung mengcapkan cacian atau perkataan dari pada bertanya secara positif.
  • Ketika ada seorang yang akan anda hadapi adalah Bos ataupun Supervisor atau atasan anda, dan anda akan merasa takut kehilangan perkerjaan.
  • Ketika Anda merasa bersalah atau mersa jadi korbanya.
  • Ketika anda ada mersa ketakutan, terutama kitika kita merasakan penderitaan fisik atau emosional. Ketakutan akhirnya memastikan rasa keingin tauan dan akhirnya memilih undiam dari pada untuk bertanya.
  • Ketika anda ingin berhadapan dengan seseorang dengan berpengetahuan khusus, contohnya Dokter taupun seorang pengacara dan secara otomatis anda berpikir ataupun beramsumsi mungkin mereka lebih tau yang terbaik. Maka biasanya kita aka berpikir tidak lagi di perlukan bertanya, karenamereka mungkin sudah tau apa jawabanya sebelum kita akan menayakannya.
  • Ketika anda mungkin berpikir bahwa anda tidak akan memiliki cukup pengetahuan untuk mengambil suatu keputusan yang berwawasan , seihingga dari pada untuk mengajukan sebuah pertanyaan anda cenderung mengabaikan orang lain yang bisa bertanggung jawab.

Yaaah, pada waktu momen-momen seprti saat itu sebenarnya membutuhkan untuk bertanya, Tapii..seringkali memilih untuk tidak mau bertanya, hahahaha :D,

Termasuk saya sendiri ( penulis ) hahahahah :D, Tapii.. Marilah kita sama-sama belajar meperbaiki kekeliruan kita ini. Kita berhak bertanya, tanya apa pun, selama pertanyaan itu baik untuk di tanyakan Karena kita berhak untuk belajar. Dan belajar itu tidak ada batasnya, 

Begitulo  teman-teman pembaca Artikel blog ini, Jangan bosan-bosan mengunjug blog ini dan teman-teman bisa mengunjungin FanPages Facebook akilimeng, di situ saya akan memberi tahukan artkel yang telah saya update, terima kasih yang telah membaca Artikel di blog ini, semoga kita menjadi teman di Fanpages Facabook akilimeng.

No comments: