Powered by Blogger.

Seniman Belia Teuku Afifuddin Maju Calon Walikota Langsa

Seniman Belia Teuku Afifuddin Maju Calon Walikota Langsa

mengembalikan formulir ke DPC Parta Demokrat
Banda Aceh : Seniman Aceh serta akademisi seni Teuku Afifuddin ikut mencalonkan diri juga sebagai Walikota Langsa buat Pilkada 2017, dia mendaftar lewat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Langsa. Dirinya mengebalikan formulir pendaftaran kepada Pekan, 3/4/2016 di kantor DPC Partai Demokrat Kota Langsa.

Terkait pencalonan itu, Teuku Afifuddin membenarkan hal itu dikala dijumpai di Banda Aceh 7/4/2016. Bahwa dia memang mencalon diri sbg Walikota Langsa yang merupakan ruangan kelahirannya.

“Ya benar aku telah mendaftar & mengembalikan formulir ke DPC Parta Demokrat. Juga Sebagai area kelahiran aku, pastinya mau mengabdi membangun kota Langsa yg lebih baik dengan cara pembangunan, pendidikan, budaya & administrasi pemerintahan. Pastinya itu dapat terjadi bersama visi dari rakyat utk rakyat,” tuturnya.

Teuku Afifuddin adalah dapat calon walikota termuda yg mendaftar ke partai Demokrat terkecuali dari empat akan calon lainya. Laki-laki berumur 33 thn ini yaitu penduduk kota Langsa, lahir di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota. Menyelesaikan sarjananya di Isntitut Seni Indoonesia (Isikan) Padangpanjang & kini sedang menyelesaikan S2 di Pascasarjana Isikan Padangpanjang Sumatera Barat.

Sesudah Afifuddin resmi mendaftarkan diri sbg akan calon Walikota dari kalangan seniman & akademisi seni, dukungan tetap megalir dari bermacam pihak seperti seniman, tokoh budaya, mahasiswa & penduduk. Seperti yg di sampaikan Sulaiman Juned (Seniman & Kandidat Doktor Seni Teater Mengisi Surakarta) bahwa bila ada seniman mencalonkan diri sbg pimpinan daerah mesti didukung.

“Ini butuh kita dukung, dikarenakan jarang-jarang ada seniman yg ingin mencalonkan diri yang merupakan kepala daerah, lebih-lebih Teuku Afifuddin pula satu orang akademisi seni. Bila seniman memimpin daerah pemerintahan bakal terjadi dgn baik, dikarenakan trik berfikirnya dengan cara manusiawi, menyaksikan karakteristik bangsanya,” terang Sulaiman Juned.

Demikian serta yg diungkapkan oleh Salman Yoga (Penyair asal Gayo) mensupport penuh bila ada seniman mencalonkan diri sbg pimpinan daerah.

“Hari ini Teuku Afifuddin telah berani mencalonkan diri yang merupakan Walikota Langsa, pastinya ini dapat menghasilakn terobosan baru utk pembangunan daerah baik dengan cara pendidikan maupuan sosial kebudayaan. Mudah-mudahan angan-angan seniman serta sama bersama angan-angan warga Kota Langsa buat membangun daerahnya, memdukung & memberikan peluang pada seniman utk memipin daerah,” ungkap Salman.

Demikian pula yg di sampaikan oleh Salauddin (Seniman Lukis Aceh) menginginkan bersama adanya seniman yg mencalonkan diri yang merupakan yang merupakan pimpinan daerah, telah harusnya didukung dengan cara dgn baik seniman ataupun warga.

“Afifuddin ini orangnya memang lah mempunyai jiwa kepemimpinan, baik dari sisi pengalamannnya ataupun dengan cara pendidikan. Mudah-mudahan penduduk Langsa tak tergiur dgn permainan politik & janji manis dari masing-masing calon, lihatlah ketokohan, kekuatan, prestasi & pengalaman dari calon pemimpina. Maju Tetap Pak Afid,” tutup Salauddin.(WinAnsar)

Baca ini juga:

No comments: