Powered by Blogger.

Kueh yang unik 8 jam, Makanan khas dari daerah Seumtra selatan

Kueh yang unik 8 jam, Makanan khas dari daerah Seumtra selatan

Hagragnya per loyangnya bisa sanggub di bayar Rp 450 Ribu.

Pempek masih di kenal mana juga sebagai makanan khas dari derah Plembang, Sumatra Selatan. Tapi, sebenarnya padasaat terbang ke derah yang sangat populer dengan seugai Musinya, ada lagini, makanan khas yang harus di rasakan kelezatan rasanya, yaitu kueh lapis. hahahah, tapi kedengaranya bisa saja kuehnya ya kan sobat :).

Tpi kueh lapisnya bukan kueh lapis biasa sobat. Kueh ini di berinama kueh 8 jam, Kenapa bisaya sobat bloger kueh lapisnya di berimana kueh 8 jam, lanjut lagi ceritanya sobat, mengapa bisa di beri nama kueh 8 jam, karena waktu berkunjung ke Sumatra Selatan,  Sobat wajib memburu kueh yang satu ini.
Kueh lapis 8 jam
Siapapun yang kesana pasti mendengar kemasyuran nama kue ini danharganya pun tidak murah sobat blogger, kalau soba blogger sudah mencicipin rasa kuenya,dan lamanya, proses pembuatan satu buah kueh, haganyapun seolah-olah terbayar dengan kelezatan rasa kuenya.

Rahasia pembuatan Kueh 8 jam yang sangat lezat rasanya serta muncul dari pemilik Bangau Pastry, yg kebetulan terhubung stand di Festival Kuliner Nusantara, Mal Artha Gading, Jakarta Utara.

‘Kue 8 jam dikukus selagi 8 jam, teknik pengapian pula tak boleh terlampaui agung, rajin di buka tutup supaya permukaan terus rata, & mesti memanfaatkan telur bebek,’
‘Bahan yang lain yaitu susu kental manis, butter, vanili, gula pasir, bahan yg sama pula dipakai buat menciptakan kue Maksubah yg pun khas dari Palembang.’

Lantaran mesti dibuat bersama telur bebek, menciptakan harga makanan yg satu ini lumayan mahal. ‘Kalau di kami buat ukuran satu loyang penuh ukuran 20x20, harganya kira kira Rp450 ribu.’

Bagi yg mau menjadikan kue ini yang merupakan oleh-oleh, santai, makanan ini mampu bersi kukuh sampai satu bln bersama mengikuti saran dari Nurul berikut ini.

‘Kalau disimpan di lemari es kue ini sanggup bersi kukuh sampai satu bln, tetapi seandainya tak cuma mampu berkukuh tiga hri. Supaya tak mengurangi kelezatan rasa atau mengubah teksturnya, cuma memotongnya cocok keperluan. & sisanya terus di lemari pendingin, jangan sampai mengakses tutup kemasan. Panaskan kue dgn microwave. & sebelum dipanaskan, diamkan sejenak dalam suhu ruangan lebih-lebih dulu.’

Buat yg penasaran & belum sempat mencicip seperti apa rasa Kue 8 jam, kue ini masihlah dapat ditemui di Festival Kuliner Nusantara, yg digelar kepada hri ini, 16 April 2016.

No comments: