Powered by Blogger.

cara Dasar untuk Meningkatkan SEO pada Blogspot

Cara Dasar Untuk Meningkatkan SEO Pada Blogspot
Ilustrasi Google AdSense
Tata Cara komplit, trik, dan langkah-langkah basic meningkatkan SEO Blogger/Blogspot.
Diawal Mulanya kita pahami lalu menyangkut SEO. SEO (Search Engine Optimization) merupakan proses meningkatkan/mengoptimalkan jumlah visitor blog/website secara mendapati peringkat yg lebih banyak yang di hasilkan oleh indeks halaman search engine tersebut  (SERP). Makin tinggi SERP, makin gede pun bisa jadi jumlah visitor. Bakal amat sangat jarang visitor search engine yg jalankan browsing halaman demi halaman search engine. So, para webmaster berbondong-bondong jalankan persaingan & berebut buat ada di halaman mutlak search engine. Sedangkan istilah lain SEO (Search Engine Optimizer), ialah tersangka, fasilitas, dan perihal yg mampu menopang meningkatkan peringkat SERP blog/website.

Tiap-tiap blog/website mempunyai aspek, template/theme, dasar code, pula beragam macam hal lain yang berbeda-beda maka bisnis melningkatkan SEO juga tak sama persis. Contohnya, WordPress mempunyai dasar aspek PHP, HTML, JavaScript, & CSS. diluar itu WordPress pun di lengkapi dgn tidak sedikit plugin SEO yg siap difungsikan mengoptimalkan hasil di search engine. Blogspot mempunyai faktor basic HTML, Javascript, dan CSS, yang pasti saja ada kelemahannya. Biarpun kita bisa memakai plugin SEO berbasic Javascript, tetapi saya sendiri tak menonton dampak signifikan. Kelebihannya, di Blogspot kita sanggup laksanakan modifikasi/hack tidak dengan batas baik terhadap rancangan blog ataupun dalam meningkatkan SEO-nya.

Cara-cara berikut yaitu kiat yang masuk type organic SEO, yakni optimalisasi search engine dgn cara-cara natural, yang saya saksikan justru mempunyai resiko yang baik. Tidak Cuma itu, saya serta kurang demikian mensupport cara-cara Blackhat SEO yg sekarang serta sejak mulai disisihkan oleh Google.

1. Memilih template yg SEO friendly. 
Satu Buah rancangan layout blog sanggup mempunyai keunggulan & kelemahan. Di satu segi, suatu penampilan template/theme kelihatan hebat, tapi dari sudut SEO mungkin lemah, maupun sebaliknya. Oleh lantaran itu, pilihlah template Blogger yg SEO friendly. waktu ini sudah tidak sedikit sedia template Blogger cuma-cuma bermutu premium yg sudah disisipi hack SEO. Seandainya telah 'terlanjur sayang' & mau masihlah memakai template yg lama, jalankan dari langkah ke-2 berikut.


2. Pasang meta tags di blog 

Ada tidak sedikit type meta tag, yg paling lazim difungsikan yakni meta description, yg berisi deskripsi blog/website & meta key, yg berisi keyword-keyword yg menyangkut dgn isikan blog/website. diluar itu ada serta meta author, yg berisi nama penulis atau nama institusi/perusahaan, tapi jarang sekali dimanfaatkan. & ada banyak lagi meta-meta yang lain.

3. Maksimalkan keyword terhadap title/judul blog 
Memadatkan judul dgn keyword yg ditargetkan akan memperbesar kepadatan keyword (keyword density) sebuah blog. Kepada blogspot, pindai judul lewat Dashboard > Design/Rancangan > Klik tukar terhadap header, mengisi bersama judul yg di harapkan & save.

4. Letakkan judul menulis di depan nama blog 
Kepada template Blogger yg belum di mengisi hack, rata-rata nama blog berada di depan judul menulis. Buat mengeceknya, buka suatu halaman menulis & lihatlah tab & bar terhadap browser. Lihatlah apakah nama blog berada di depan & di susul judul menulis. Kepada hasil indeks search engine, faktor ini bisa mengurangi sayarasi & kepadatan keyword juga memotong judul menulis di sektor belakang. Lebih-lebih jikalau judul menulis teramat panjang. Visitor menjadi tak mengerti poin keseluruhannya.

5. Maksimalkan keyword yg padat & efektif di dalam menulis blog 
Ini bukan berarti menciptakan keyword sebanyak-banyaknya, namun mengatur letak/posisi keyword, memanfaatkan keyword & frase yg cocok, & tak memakai terlampaui tidak sedikit kata yg bertele-tele. Contohnya, hindari kata-kata seperti ini : "Dalam terhadap menulis kali ini...", & lain-lain.

6. Percepat ketika loading (load time) blog 
Google pun memberlsayakan penalti kepada blog/website yg terlampaui berat & lama utk di-load. Ini logis, sebab dikala yg dibutuhkan oleh spider waktu crawling & menyatukan kabar jadi lebih lama. Hal-hal yg menghambat loading blog/website umumnya ialah : terlampaui sejumlah file javascript (rata rata kepada widget) & terlampaui besarrnya file-file gambar. Visitor pasti pun dapat kerepotan lantaran mesti menunggu loading yg lama, lebih-lebih bagi yg koneksi internetnya lemot.

7. Percepat proses indeks search engine pada blog 
Indeks yg langsung menunjukkan bahwa blog sudah dikenal oleh search engine. Faktor ini pasti saja mempercepat SEO sebuah menulis dikarenakan kita tak butuh menunggu dalam diwaktu yg lama & visitor juga dapat serentak menemukannya di search engine. Walau ini bukan jaminan bahwa artikel menulis berada dalam indeks halaman penting, bakal tapi ini yaitu langkah awal dari proses SEO itu sendiri.

8. Nofollow kan pada Label-label Blogger (opsional) 
Di dalam artikel Mendalami Karakteristik & Trick Optimalkan Label Blogger, saya memaparkan bahwa url label sebenarnya yaitu perintah search
(sampel url-nya : http : //buka-rahasia.blogspot.com/search/label/favicon), sehingga label bukanlah link permanent (permalink). Kenapa? Sebab label cuma terbentuk juga sebagai hasil url perintah pencarian (contohnya seperti url pencarian seach engine). Oleh lantaran itu, search engine tak pertimbangkan label juga sebagai link/url yg sah buat diindeks. Itulah kenapa waktu anda masuk ke Google Webmaster Tools, ada berita bahwa link-link pada label akan di-restricted oleh robot.txt. Langkah untuk me-nofollow-kan label bersifat opsional, anda mampu mencobanya buat mengetahui efeknya semakin jauh.


9. Link building yang efektif 

Link building yakni poin paling utama dalam SEO. Link building merupakan proses membuat inbound link (link yg mengarah ke blog/website), merupakan mendapati backlink dari blog/website lain. Laksanakan link building mampu dgn tidak sedikit trick, ialah : menciptakan reciprocal link baik bersama direktori/social bookmark (yg mensyaratkan reciprocal link) maupun bertukar link bersama blog/website lain, mendaftarkan blog & artikel ke social bookmark/direktori, & berkomentar di blog/website lain dgn meninggalkan link di form komentator, trik ini lazim dikenal sbg blogwalking, walau selanjutnya agak disalahartikan dgn meninggalkan komentar berisi, "blogwalking!", atau, "mampir gan!", & lain-lain. Berkomentarlah serasi konten sebab ini menunjukkan mutu & Google pula melirik itu loh. Jangan Sampai lupa, ada link & anchor text diatas komentar tersebut, & Google memperhatikannya saat crawling.

Buat melaksanakan link building dengan cara efektif dgn maksud memperoleh backlink bermutu &meningkatkan pagerank, berkomentarlah pada blog-blog dofollow ber-pagerank tinggi, daftarkan blog pun artikel di web direktori & social bookmark dofollow, daftarkan serta blog di direktori blog berkwalitas. Perbanyak backlink yang mengarah ke blog/website, tetapi melaksanakan dengan cara natural, merupakan tak dengan cara serampangan, terlampaui tidak sedikit backlink yang dibuat dalam satu hri serta bisa dianggap 'tidak wajar' oleh Google. Saya biasa membatasi 5-10 kali link building tiap-tiap harinya.

Link building akan meningkatkan visibility atau kenampakan blog/website di mata search engine pun meningkatkan traffic yang bermutu. Makin tidak sedikit tarffic makin tinggi nilai kepentingannya bagi search engine maka ia teratur laksanakan crawling. Link building serta menambah kredibilitas & popularitas satu buah blog/website.

Itulah dasar-dasar optimalisasi SEO Blogger/Blogspot yang jadi pengalaman saya. Tetap masih banyak trick yang mampu ditempuh buat meningkatkan SEO blog tapi sekiranya sekian banyak langkah diatas mampu jadi basic buat memperkuat SEO blog, sebelum melaksanakan langkah meningkatkan SEO seterusnya. Fondasi yg kokoh adalah tolok ukur & cikal akan bangunan yg kokoh bukan?

No comments: