Powered by Blogger.

prevention system manajemen keamanan Informasi

DATA LOSS PREVENTION TINGKATKAN SYSTEM MANAJEMEN KEAMANAN INFORMASI
Ilustrasi
Pernahkah Kamu mendengar feature Data Loss Prevention (DLP) pada awal mulanya? Data loss prevention atau Pencegahan Kehilangan Data merupakan satu buah feature yg menambah lapisan keamanan terhadap perusahaan dalam mencegah data atau dokumen yg berisi info sensitif biar tak terekspos terhadap pihak yg tak mempunyai hak.

Nah, feature DLP ini yakni salah satu trik dalam mengolah manajemen keamanan kabar perusahaan. Sebab kadang barangkali dengan cara sadar atau tak, kita memasukkan kabar sensitif seperti No. card credit, info personal perusahaan, dsb terhadap beberapa orang yg tak berkepentingan, yg hasilnya akan mengintimidasi perusahaan.

Modal berita perusahaan butuh dijaga dgn ketat utk menjamin kelangsungan perusahaan, utk itulah beberapa perihal yg bisa dilakukan IT manager utk manajemen keamanan berita diantaranya yakni :

  • Berikan enkripsi kepada seluruh akses info 
  • Laporan audit 
  • Membatasi berbagi file & dokumen 
  • Manajemen piranti mobile 
  • Verifikasi 2 langkah 

Feature DLP berikan lapisan keamanan penambahan yg menjaga supaya data atau dokumen sensitif perusahaan tak bocor ke orang di luar organisasi dgn menciptakan sebuah kebijakan (policy) tertentu.

IT manager atau administrator dapat menciptakan sekian banyak kebijakan (policy) yg pas bersama kemauan perusahaan utk diterapkan kepada semua atau sebahagian departemen perusahaan.

Trick KERJA Feature DATA LOSS PREVENTION (DLP) 
Ilustrasi
Feature DLP akan dipakai bersama menciptakan satu buah kebijakan atau peraturan utk melindungi berita yg bernilai.

Sbg sample, perusahaan mau melindungi berita keuangan & info data klien biar tak bocor. Nah, IT manager mampu menciptakan kebijakan buat menyaring akses komunikasi yg berhubungan dgn kebijakan tersebut memakai system karantina.

Feature KDLP mengijinkan perusahaan buat jalankan sebanyak perbuatan (yg dilakukan oleh administrator / IT manager) terhadap seluruh email masuk & atau email ke luar yg berhubungan bersama kabar tersebut utk setelah itu diperiksa kelayakannya.

Tutorial Menciptakan Peraturan DLP : 

Utk cakupan/jangkauan kebijakan, sampel : kebijakan cuma berlaku buat departemen sales & marketing atau sekian banyak karyawan saja.
Memastikan keadaan yg diharapkan, sample : tak boleh menginformasikan laporan keuangan
Menentukan perbuatan yg cocok, sampel : mengedit email, membatalkan share dokumen, & menghapus email.
Jangan Sampai lupa buat melaksanakan tes pada kebijakan DLP yg dibuat sebelum memberlakukan peraturan tersebut dengan cara live.
Buatlah kebijakan per grup/departemen dengan cara spesifik utk penargetan yg lebih enteng

Memastikan Tindakan Yg Serasi Buat Sebuah KEBIJAKAN 

Kamu mampu memastikan sekian banyak perbuatan buat pesan yg memicu satu buah peraturan seperti :
Ilustrasi
Mengganti Mengisi Pesan 
Admin/IT Manager dapat memodifikasi pesan yg tetap diizinkan utk dikirim. Sbg sample, satu buah hri Petugas mengirimkan info konfidensial lewat email atau berbagi file via sarana online storage, yg harusnya tak boleh terekspos dengan cara eksternal,

sehingga Admin/IT manager mampu melaksanakan perbuatan pencegahan bersama melanjutkan
[HANYA Buat INTERNAL PERUSAHAAN] terhadap pesan atau file yg bakal dikirimkan buat menghindari dokumen terkirim ke luar perusahaan.

Karantian Pesan
Dikala satu buah pesan terkarantina, moderator dari tim produsen kebijakan mampu mereview email tersebut sebelum hasilnya bakal dikirim atau ditarik kembali. Pesan internal serta pula sanggup terkarantina utk selanjutnya direview.

Penerima yg dituju tak dapat mempunyai indikasi kepada pesan yg bakal dikirim hingga admin mengizinkan pengiriman. Administrator sanggup memutuskan utk memungkinkan atau menarik pesan, atau tak lakukan tindakan apapun & pesan dapat kadaluwarsa dalam 30 hri.

Menolak Email 
Kamu dapat menolak email/sharing dengan cara automatic jika satu buah kabar tak boleh terkirim tidak dengan pengecualian. Beritahukan pengirim bahwa administrator bisa menciptakan peringatan kusus pun melampirkan kebijakan terkait berita yg terlarang buat menghindari kesalahan berikutnya.

Seluruhnya feature ini dapat Kamu pakai bersama melanjutkan add-on Bettercloud kepada Google Apps for Work Kamu. Bettercloud yang merupakan lapisan pengamanan penambahan yg teramat mempermudah manajemen keamanan info pun peningkatan performa Google Apps Kamu.

Maksimalkan Keamanan Data Terhadap Google Apps Kamu! 
Better Cloud
Punyai kontrol terhadap data perusahaan sepenuhnya & terpusat buat menjamin keamanan data konsisten terjaga. Factor ini butuh dilakukan buat meminimalisir dampak yg akan merugikan perusahaan seperti :

Hilang / bocornya data utama perusahaan yg dibagikan terhadap orang yg tak berkepentingan
Kesusahan melacak lalu-lintas data sensitif yg sudah dibagikan
Kesusahan dalam mengatur & mengawasi gerakan user dalam terhubung data
Utk itu kami menyarankan Kamu melanjutkan penerapan Bettercloud yg dapat menolong kinerja Google Apps supaya lebih efektif dalam pengelolaan keamanan data perusahaan dgn feature :

Membuat keputusan & kebijakan buat user bersama lebih rincian & fleksibel cocok kepentingan perusahaan
Melakukan kebijakan auto-correct kala user jalankan berbagi dokumen yg sudah dibagikan kepada orang yg salah
Memantau lalu-lintas berbagi data & audit Drive buat tentukan data perusahaan masihlah aman & ada banyak feature yang lain.
Cobalah Bettercloud saat ini utk 30 hri atau minta berunjuk rasa pemakaian Bettercloud utk Google Apps Kamu terhadap EIKON Technology sbg partner resmi Bettercloud Indonesia dgn isi formulir berikut ini.

No comments: